TV Anti Petir Atasi Gangguan Saat Sedang Hujan dan Lengkapi dengan Genset. Karena disaat musim hujan listrik dari PLN rentan padam, karena itulah genset bisa menjadi sumber listrik alternatif. Harga genset murah bisa didapatkan melalui Distributor Jual Genset Jakarta yang bergaransi resmi.

Tahukah Anda bahwa Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah sambaran petir terbanyak setiap tahunnya? Terletak di daerah tropis yang dikelilingi lautan, Indonesia termasuk salah satu dari 3 daerah petir terbesar dunia, selain Afrika Tengah dan lembah sungai Arizona. Tak hanya berpengaruh secara psikologis, petir dan hujan lebat juga berpengaruh secara fisik, terutama pada peralatan elektronik di rumah.

Seringnya, sinyal televisi terganggu oleh angin dan hujan lebat sehingga gambar tak tertangkap dengan baik. Tak jarang juga petir menyambar televisi yang sedang menyala, sehingga menyebabkan kerusakan. Fenomena yang sangat sering terjadi di Indonesia ini menginspirasi PT Samsung Electronic Indonesia untuk meluncurkan produk televisi terbaru dengan fitur-fitur yang mengatasi segala permasalahan masyarakat Indonesia, melalui rangkaian seri 32 F4105, 32 F5105, dan 40 F5105.

“Dari survey pasar, kami mendapatkan 3 masalah terbesar yang dialami masyarakat Indonesia, yaitu listrik yang tidak stabil, petir dan hujan lebat, serta sinyal yang lemah. Bertolak dari masalah ini, kami menghadirkan TV inovasi untuk Indonesia,” Ubay Bayanudin, Product Marketing Manager PT Samsung Electronic Indonesia, menjelaskan.

Menahan Sambaran Petir

Salah satu kelebihan utama Samsung LED TV ini adalah fitur Anti Petir yang mampu meredam sambaran petir hingga 8KV. Fitur ini dapat menahan sambaran secara berulang-ulang, maksimum selama 1 detik per sambaran. Komponen penahan sambaran ini diberi nama blok kapasitor. Kelebihannya, blok kapasitor ini dapat diganti baru jika rusak dan tidak membuat bodi televisi lebih tebal. Fitur ini membantu konsumen lebih hemat karena tak perlu membeli sekering penangkal petir tambahan.

Solusi Listrik Tidak Stabil

Ubay menerangkan, beberapa daerah di Indonesia, misalnya Medan, mengalami ketidakstabilan listrik yang signifi kan setiap harinya. Tegangan listrik yang seringkali naik-turun ini bisa membuat televisi tiba-tiba mati. Umumnya, konsumen menambahkan alat penetral listrik (stabilizer) yang di pasaran tersedia dengan harga mulai dari Rp300.000-an. Varistor, pada seri Samsung LED TV Anti-petir, berguna untuk mengalirkan arus berlebihan saat tegangan listrik melonjak naik-turun. Ubay mengklaim, komponen varistor yang digunakan ini memiliki toleransi yang cukup tinggi, yaitu hingga 100%, sehingga televisi dapat tetap menyala normal meski listrik turun hingga 100V atau naik hingga 270V (keadaan normal 220V).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *