Tips Menyiapkan Menu Arisan

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, agar tidak repot menyiapkan menu arisan keluarga. Dengan melakukan deretan tips berikut ini, Anda pun dapat menyiapkan menu untuk arisan secara lebih efektif.

Pilih menu yang mudah dimasak

Jika Anda tidak mengandalkan jasa catering untuk menyiapkan menu arisan, ada baiknya Anda menyiapkan aneka makanan dan minuman yang mudah disiapkan. Pilihlah makanan dan minuman yang mudah dimasak dan diolah serta menggunakan bahan-bahan yang terjangkau.

Anda tentu tidak ingin jungkir balik di dapur ketika keluarga sudah berdatangan bukan? Selain itu, Anda juga dapat melakukan persiapan seefektif mungkin dengan menyeragamkan tema makanan dan minuman yang disajikan. Penyeragaman tema dapat membantu Anda menyortir aneka kuliner yang hendak disajikan.

menu arisan

Gunakan bahan serbaguna

Anda juga bisa menyiapkan menu arisan secara efektif dengan menggunakan bahan serbaguna yang dapat digunakan untuk dua hingga tiga menu makanan arisan. Misalnya daging ayam untuk membuat ayam goreng, sup dan suwiran ayam nasi uduk.

Dengan menggunakan bahan serbaguna, Anda juga dapat menekan budget secara lebih efektif. Selain itu, pastikan pula menu makanan yang Anda siapkan dapat disajikan lintas waktu.

Misalnya ayam goreng sebagai hidangan utama dalam menu arisan keluarga. Ayam goreng juga dapat disajikan sebagai menu arisan keluarga siang hari serta menu arisan keluarga malam hari.

Cari Referensi Menu dan Catering lebih lengkap di serene.id

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *