Share Internet Nirkabel di Windows Phone 8.1

Pembaruan yang dilakukan Windows Phone dari versi 8 ke 8.1 membawa perubahan yang signifikan. Imbasnya, perangkat Windows Phone layak bersaing dengan kompetitornya (iOS dan Android). Meski demikian, banyak pengguna awam yang belum mengetahui berbagai fitur ataupun fungsi yang mampu dilakukannya. Salah satunya, cara berbagi koneksi internet ke perangkat lain memanfaatkan koneksi nirkabel.

Baca juga : harga iphone

Pada Windows Phone 8.1, ber bagi koneksi secara nirkabel tidak hanya bisa dilakukan melalui WiFi saja, tetapi juga bluetooth. Kali ini akan menunjukkan cara berbagi koneksi dari perangkat Windows Phone ke perangkat lain. Harap diingat, sebelum berbagi, tentu Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu paket data untuk akses internet. Perhatikan peng gunaannya, jangan sampai pulsa terkuras saat menggunakannya secara berlebihan.

Caranya: Masuk ke Settings>Cellular+SIM, aktifkan Data connection ke posisi ON. Pada SIM Settings, Anda bisa meng atur ke pilihan kecepatan koneksi yang terdiri dari 2G, 3G, dan 4G. Setelah selesai, barulah Anda bisa mengaktifkan f tur Inter net Sharing di Windows Phone.

Koneksi Via Bluetooth

Berikut langkah-langkahnya: 1. Pada smartphone Windows Phone, Aktifkan bluetooth. Masuk ke Settings>Bluetooth dan posisikan ke ON. 2. Beralih ke smartphone yang ingin mendapatkan akses dari sini. Sebagai contoh, SINYAL coba menggunakan perangkat Android. Aktifkan bluetooth, masuk ke Settings>Bluetooth ke posisi ON. Tekan Search untuk mendeteksi Windows Phone. 3. Setelah terpilih, kedua perang kat akan menampilkan konf r masi untuk melakukan pairing. 4. Pada smartphone Windows Phone, nyalakan Internet Sharing, dari Settings>Internet sharing. Nyalakan fungsi Share ke posisi ON. 5. Pada opsi Share over, pilih Blu etooth. Otomatis Anda akan diarahkan untuk mengaktifkan bluetooth. Klik Turn on.

Koneksi via WiFi

Selain bluetooth, tentu saja ke mampuan Windows Phone mampu melakukan berbagi koneksi inter net melalui koneksi WiFi. Berikut langkah-langkahnya: 1. Pada Windows Phone, masuk ke Settings>Internet Sharing, pada Share over pilih ke Wi-Fi. Lalu pada Sharing aktifkan ke posisi ON. 2. Tekan ikon tiga titik hingga tampil pilihan Setup, tekan fungsi ini. 3. Beri nama broadcast untuk me nampilkan identitas di smart phone yang hendak meng akses internet. Windows akan menampilkan password secara default. Jika tidak menyu kainya, Anda bisa mengubah nya sesuai keinginan. Nanti nya password ini dibutuhkan oleh perangkat yang hendak memanfaatkan akses internet dari sini. Tekan Done untuk menyimpan dan menyudahi. 4. Sebagai percobaan, kami mencoba menggunakan smart phone Android untuk mengam bil akses internet dari Windows Phone. Masuk ke Settings>Wi Fi, aktifkan ke posisi ON dan tekan opsinya. 5. Cari koneksi Windows Phone yang telah Anda buat sebelum nya. Tekan koneksi tersebut, masukkan password jika diminta. Tekan Connect untuk mengaktifkan koneksi. Jika berhasil berhasil akan tertera tulisan Connected. 6. Kini Anda bisa mengakses internet memanfaatkan data internet dari smartphone Win dows Phone.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *