Pasang iklan Produk Anda Melalui Jasa SEO Semarang Terbaik

Pasang iklan Produk Anda Melalui Jasa SEO Semarang Terbaik. Pasang iklan yang bisa dilihat di handphone, tentu bakal jauh lebih efektif bukan?

Kalau di televisi, begitu iklan, pemirsa bisa ganti channel.

Berapa dana yang harus dikeluarkan oleh klien untuk mendapatkan jasa perusahaan ini? Tergantung dari kemauan klien. Tapi rata-rata proyek yang kami kerjakan paling rendah Rp 200 juta hingga miliaran.

Balik lagi ke soal ceruk pasar, apakah masih “gemuk”? Masih gemuk. Walau begitu, kita harus selalu berinovasi dan mengikuti perkembangan atau kemauan si klien. Semisal sekarang semua orang sudah menenteng smartphone. Jadi kita pun bergerak ke arah sana (digital mobile).

Baru sekitar 2 tahun perusahaan ini berdiri, bagaimana cara Anda melakukan penetrasi pasar sekaligus menggaetnya? Saya hanya menggunakan jaringan yang saya miliki. Selain itu, saya pun didukung oleh tim yang sangat solid dan kreatif. Jadi hasil karya perusahaan ini sangat memuaskan klien.

Production house dan creative industry, sangat banyak. Malah perusahan multinasional pun sudah lama berbisnis ini. Bagaimana cara Anda bersaing dengan mereka?

Untuk saat ini, kita tak mungkinlah melawan perusahaan besar yang sudah punya brand sangat kuat. Tapi pangsa pasar industri ini sudah tersegmentasi. Pada segmen tertentu, kita bisa “bermain”. Ke depan, memang saya punya misi agar perusahaan ini semakin berkembang. Step by step. Mungkin 2-3 tahun lagi, sudah bisa menyamai perusahaan lokal. Seperti awal dulu, untuk mencapai posisi seperti sekarang, saya harus melipir dulu. Begitu juga perusahaan ini. Untuk bisa besar, kita harus melipir dulu. Dari pinggir dulu lah.

Proyek­proyek yang tengah dikerjakan atau telah dikerjakan?

Sekarang kita tengah menggarap proyek dari Djarum untuk acara Bulungan Festival. Kalau yang sudah banyak sih… Seperti TVC Dove, Sensodyne, Lactamil, RCTI. Untuk proram TV ada Manga dan program di TVRI. Kita pun sering membuat corporate design. Seperti Bank BJB, Bank CIMB Niaga, Bank Mega, Telkomsel, dan radio Mara. Beberapa perusahaan kita buatkan company profle.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *