Menikmati Layanan 4G 5 Operator di Indonesia bersama autotrade gold – Kecepatan tersebut bisa lebih cepat, tergantung rilis teknologi yang digunakan oleh operator. Indonesia sendiri saat ini sudah mulai bisa merasakan keberadaan teknologi 4G LTE, meskipun belum menyeluruh dan belum mudah dijangkau. Masalahnya, baru tahap pertama yang digelar di frekuensi 900 MHz. Jaringan 4G LTE yang digelar oleh operator-operator telekomunikasi Indonesia, seperti XL Axiata, Indosat, serta Telkomsel pun jangkauannya masih terbatas di beberapa wilayah. Kendala lainnya adalah belum banyak perangkat yang bisa digunakan untuk mengakses 4G LTE di frekuensi 900 MHz.

Pada Februari 2015, pemerintah baru mengumumkan 4G LTE tahap 2 yang berjalan di frekuensi 1.800 MHz. 4G Telkomsel Di Indonesia, perkembangan teknologi 4G LTE dimulai dari tahun 2010, dimana Telkomsel menjadi operator seluler pertama yang melakukan uji coba teknologi jaringan 4G LTE. Di Bali, layanan 4G Telkomsel sudah bersifat komersil. Namun, masih berjalan di frekuensi 900 MHz. Layanan 4G Telkomsel masih menggunakan frekuensi 900 MHz. Pihak Telkomsel masih menunggu frekuensi 1.800 MHz yang masih dalam proses rearrangement. Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, memastikan kalau akhir tahun 2015 teknologi ini sudah bisa direalisasikan. Sebagaimana diketahui, layanan 4G bisa berjalan maksimal jika berlari di atas frekuensi 1.800 MHz. Karena tersedia bandwidth lebih besar yang bisa dialokasikan untuk 4G.

Telkomsel secara resmi mengumumkan ketersediaan layanan komersial 4G LTE yang saat ini hanya berlaku untuk sebagian wilayah Jakarta dan Bali. Lalu. untuk menikmati koneksi Telkomsel, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, kartu yang bisa ditukarkan adalah kartu yang berdomisili di Jakarta dan Bali. Kedua, pastikan telah teregistrasi dengan identitas yang benar pada kartu Telkomsel yang sedang digunakan, karena saat penukaran kartu pihak Telkomsel akan memeriksa kesesuaian data yang terdaftar dengan data KTP/SIM. Ketiga, pastikan smartphone yang di miliki mendukung teknologi 4G LTE, karena apabila tidak, tidak akan mendapat sinyal sama sekali. Tapi sekalipun smartphone Anda mendukung 4G LTE (seperti iPhone 6 dan beberapa versi Samsung), tidak menjamin akan mendukung koneksi 4G LTE Telkomsel 100 persen.

Sumber : https://teknorus.com/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *