Gesture Control

Lupakan menyentuh kenop atau bahkan monitor touch screen untuk mengoperasikan fitur fitur multimedia di BMW Seri-7. Sekarang hanya lewat gerakan tangan, Anda dapat melakukan kontrol tanpa harus menyentuh satupun perangkat yang ada di mobil. Ada 6 gerakan tangan yang sudah diset BMW. Setiap gerakan memiliki fungsi sendiri-sendiri untuk mengontrol fungsi multimedia yang ada di layar monitor di tengah dasbor.

Misalnya gerakan telunjuk seakan menunjuk ke arah monitor untuk fungsi menerima panggilan telepon. Gerakan tangan seperti menampar berfungsi untuk menolak panggilan telefon. Gerakan memutar ujung telunjuk searah jarum jam (kanan) untuk menambah volume audio dan berlawanan arah jarum jam (kiri) untuk mengecilkan volume. Memilih menu di layar monitor dengan menunjuk jari telunjuk dan jari tengah bersamaan.

Hal itu dapat dilakukan berkat sensor yang mendeteksi gerakan tangan. Posisi tangan mesti ada di depan monitor dasbor tengah atau area di atas tuas transmisi. Lewat Gesture Control, pengemudi atau penumpang dapat mengoperasikan fungsi-fungsi multimedia dengan cepat dan mudah. Konsentrasi pengemudi juga tak tersita un tuk mengoperasikan ftur-ftur multimedia tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *