Bekerja di perusahaan dan perkantoran nasional atau multinasional memiliki banyak keuntungan dan kerugian. Misalnya anda bekerja di salah satu badan usaha milik negara yang berpusat di jakarta dengan wilayah kerja seluruh indonesia.

Baca Juga: Trend Anak Muda yg Suka Ngopi

Atau menjadi bagian dari konsultan internasional yang bergerak di bidang jasa akuntansi atau komunikasi. Tentunya memiliki banyak plus minus yang berbeda ketika anda memutuskan bekerja di perusahaan lokal atau badan usaha daerah di beberapa daerah yang jauh dari kota besar.

Berbagai Keuntungan Belajar Bahasa Ingggris Bisnis

Salah satu keuntungan yang anda dapatkan adalah anda bisa mempunyai gaji yang lumayan, mempunyai banyak koneksi dan jaringan, bekerja dengan fasilitas yang mewah serta tentunya bisa memperoleh kesempatan mengupgrade kemampuan-kemampuan yang tidak diberikan perusahaan lokal apalagi daerah. Multi national company atau badan usaha nasional biasanya memiliki sistem training berjenjang yang bermanfaat bagi pening katan kemampun bekerja anda. Tentunya akan sangat bermanfaat bagi karir anda kedepan bukan?

Nah, kemudian apa saja kerugiannya? Biasanya kerugian ini bersifat fleksibel. Tergantung bagaimana anda melihat sudut pandangnya. Misalnya saja bekerja di perusahaan multi nasional dan badan usaha nasional.

Beban kerjanya akan lebih berat dibandingkan perusahaan lokal. Tentu saja juga diiringi dengan jam kerja yang lebih banyak. Berangkat pagi pagi sekali untuk ke kantor dan bahkan pulang malam hari. Itupun sering lembur sampai dini hari. Bahkan beberapa malah sekalian menginap di kantor.

Selain itu juga, beberapa perusahaan juga menerapkan sistem dinas ke luar kota. Seperti ketika anda bekerja di badan usaha nasional tambang dan gas. Tentunya anda akan berkenalan dengan dinas lapangan. Begitu juga dengan jasa konsultasi akuntasi atau keuangan yang biasanya berurusahan dengan bebeapa anak cabang perusahaan di daerah-daerah.

Dari keseluruhan keuntungan dan kerugian tersebut. Ada beberapa potensi softskill yang bisa anda genjot terus selagi anda bekerja di perusahaan multinasional atau badan usaha nasional. Beberapa softskill yang sering diupgrade adalah kemampuan teknologi informasi, kemampuan komunikasi seperti public speaking dan juga kemampuan berbahasa inggris.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *